Jumat, 29 Juni 2012

#BahagiaItuSederhana | ah.. yang bener?

Selamat datang di tulisan saya yang semoga menjadi amal kita bersama. Sebelumnya ijinkan saya menjabat tangan anda satu per satu sebelum melanjutkan topic ini yaaa… nah sekarang yuuuk mulai. Kalau saya cari di gugel, #bahagia adalah keadaan atau perasaan senang dan tentram ( bebas dari segala yang menyusahkan ). Ah… itu sekedar teori menurut saya . Sebenarnya setiap orang punya standar bahagia masing-masing. Ada yang bisa makan sepiring nasi padang dia sudah merasa bahagia, ada yang bisa membahagiakan orang tuanya dia merasa bahagia, mungkin ada yang bisa punya mobil dia baru bisa merasa bahagia.

Ya… itu kan standar orang beda-beda. Sebenarnya #BahagiaItuSederhana, namun kita yang biasanya naikkan standar yang terlalu tinggi. Loh kok standar bahagia gak boleh Tinggi-tinggi?? Kalau mimpi sih silakan yang tinggi. Nih, karena kalau terlalu tinggi bisa jadi galau terus. Kalau mau belajar nyaman kan kita perlu bahagia, mau kerja yang semangat perlu bahagia, mau makan terasa enak walaupun ikan asin dan sambel tu perlu bahagia, makanya bahagia dulu baru bisa semuanya terasa nikmat. Kan bahagia gak seenak itu? Udah deh…. Kalau kita mikir bisa pasti bisa.

Coba bayangin deh kalau makanan enak, duit banyak, rumah nyaman, kendaraan mewah, pasangan hidup ngademin  (ehhmm #kode) tapi gak bahagia yaaa gak nikmat dong. Bahagia itu dari diri kita sendiri kok, buatlah standar bahagia serendah mungkin. Misalnya bisa menghirup udara segar setiap pagi (ini sebenarnya masih tinggi), bisa makan sehari sekali lauk tahu tempe pakai kecap bahagia banget atau bagi anak kost makanan Intel ( indomi telor ) membahagiakan sekali. Nah…. Kalo udah merasa bahagia kan enak. Selanjutnya bisa beraktivitas dengan lancar.  Cita-cita yang tinggi saya yakin anda bisa memeluknya. Anda gak yakin??? Saya aja yakin dengan mimpi anda, masak anda sendiri gak yakin. Ijinin saya menepuk pundak anda seraya mengatakan “kamu adalah orang paling bahagia seantero galaxy bima sakti, ayo kejar mimpimu”.

Bahagia itu berhubungan erat dengan namanya rasa #syukur. Mungkin mereka saudara kembar. Rasa syukur itu penuh dengan keajaiban-keajaiban bagi mereka  yang percaya. Gak percaya??? Coba aja deh. Dari pada ngeluh terus dan nyari-nyari alasan yang gak jelas. Karena orang yang tampan/cantik itu yang mencari-cari jutaan bahkan tak terhingga alasan kenapa dia bersyukur hehe. Nah… #BahagiaItuSederhana kan??? Gak yakin??? Coba aja deh setiap bangun pagi mulai dengan rasa syukur dan tingktkan terus kualitas rasa syukur di setiap aktivitas. Saya yakin anda merasa bahagia setiap langkahnya.

Terus kalau udah merasa bahagia? Yaa tularin yang masih galau, yang susah #MoveOn, yang ababil dan seterusnya. Karena bahagia itu menular. Gak percaya niii??? Nih coba aja pagi-pagi senyum bahagia nan ikhlas sama keluarga, tetangga dan teman-teman, nular gak?? Kalau masih belum ampuh, senyum aja sama tembok atau sepanjang perjalanan pasti anda dianggap GILA dan banyak yang tertawa. Hehhehee.

Yap…. Okey semoga bermanpaat, kalo ada salah-salah kata yaaa maap maap yeee. Karena saling memaapkan adalah salah satu kunci kebahagiaan.
Ruang tamu, 29 juni 2012
Pukul 11:14

0 komentar:

Posting Komentar