Rabu, 04 Juli 2012

Cinta Itu Memaksa

Selamat pagi, siang, sore atau malam sahabat hebat. Kali ini saya akan berbicara tentang cinta (mumpung hati agak mellow ). Eh…. Saya lupa menjabat tangan sahabat satu per satu (yang muhrim yaa hehe). Langsung aja ya,,, apa sih itu cinta? Adakah cinta abadi? Siapa sih cintaku? Emang bisa hidup tanpa cinta? Dan masih banyak pertanyaan yang berhubungan dengan cinta. Yaa saya jelaskan sesuai kemampuan saya yah. Kalau saya cari di Wikipedia Bahasa Indonesia, definisi cinta adalah suatu perasaan yang positif dan diberikan pada manusia atau benda lainnya. Yang perlu dicatat cinta itu positif. Saya ulangin P-O-S-I-T-I-F. yang biasanya terjadi makna cinta itu sendiri menjadi sempit. Sering saya dengar cinta hanya terhadap pasangannya saja atau pacarnya. Katanya cinta sejati… tapi, ah sudahlah…

Sebenarnya cinta itu universal. Pemiliki cinta itu adalah yang Maha cinta, Allah SWT. Yang memberikan segala nikmatnya untuk kita. untuk mendapatkan cinta-Nya dengan mencintai makhluk-Nya pula. Kita beralih cinta kesesama aja yaaa. Yap begini, mengapa cinta itu memaksa??? Tadi di atas sudah di definisikan bahwa cinta itu perasaan yang positif dan seharusnya mempositifkan. Baik dan membaikkan. Cinta itu mengubah yang negative menjadi positif dengan caranya yaitu MEMAKSA. Kenapa sih harus memaksa??? Ketika saya mengatakan “cintailah aku apa adanya” ini kata-kata sangaaaaaaat manis tapi membunuh. Yaaa membunuh dan membahayakan. Artinya jika saya yang mengatakan itu, mau gak mau “DIA” harus menerima saya dengan keaadaan tidak mau berubah positif.  Orang tua saya pun gak pernah ngatakan mencintai apa adanya. Malah mereka “memaksa” jadi terus yang lebih baik. Contoh “terima aku apa adanya”, jika saya suka mukul dia harus terima, saya suka mabuk-mabukan dia harus terima, saya suka selingkuh yaa harus diterima dong. Kan apa adanya, yaaa begitu lah. Apa adanya gitu loh….

Ketika kita mencintai seseorang, cintailah dia karena Allah sang Maha pemilik cinta dan karena ingin tumbuh positif. karena itu paksa orang yang kita cintai untuk tumbuh positif. ini bukan hanya untuk pasangan aja loh,  untuk  teman, saudara dll deh. apa itu cinta buta??? Cinta terlarang???  Ah… istilah apa ini, yang saya paham cinta itu dapat melihat. Walaupun mata tak bisa melihat tapi hati dapat melihatnya. kalau memang benar-benar cinta maka terjauhlah dari yang buruk. Bukan cinta namanya jika membawa kepada yang menjerumuskan keburukan. Bukan cinta pula yang hanya meracuni dengan kata-kata manis. Itu bukan cinta namun nafsu belaka yang dikemas indah serta rayuan yang melenakan. Cinta yang membawa kebahagiaan. Cinta pula yang membawa jalan kebenaran. Ingat paksalah dia!!!

Terus bagaimana memaksanya??? Sesuai karakter dan kelebihan kita caranya dengan elegan. kalau anda lemah lembut, maka paksa dengan tutur kata yang indah. Kalau anda tak mampu berkata-kata lebih, sikap cinta anda yang harus lebih positif. cinta yang memaksa bukan berarti membentaknya, memukulnya atau sampai menganiaya. Paksalah dengan kasih sayang kita, paksa dengan kata yang indah, paksa dengan prilaku yang nyaman, paksa dan paksalah jika kita memang cinta. Tak ada yang salah ketika memaksa kebaikan dengan cara yang baik pula.

Pada akhirnya saya tak tau benar tentang cinta, yang saya tau cinta itu memaksa dan juga menuntut. Cinta pula yang akan meminta pertanggungjawabannya. Paksalah!!! Dengan elegan.

Oke…. Sampe di sini dulu ya. Semoga bermanfaat dan jika ada kesalahan mohon maap. Kalau ada kritik atau saran, monggo konco-konco.  Jangan lupa paksa saya untuk jadi lebih positif. salam hebat  untuk sahabat

Kamar tidur, 2 Juli 2012
Pukul  22: 32

1 komentar:

  1. hm,, akhir ny ad jga tulisan ny ne ga,, pdahal wktu it mw d publish d kampus kn,, trnyata eh ternyata,,, TeeTooooTTtt,, hehehe,,
    lnjutkn ga,, ntr msal abg ad tulisan jga ntr abg post ksni y,, smbil nmbah2 tulisan,, hehe,,
    semangat mas bro,,,,
    hal-hal kecil akan mndatangkan kejutan yang tak trduga,,,:)

    BalasHapus